PT Kereta Api Indonesia bertindak konsisten sesuai dengan nilai-nilai kebijakan organisasi dan kode etik perusahaan. Perusahaan memiliki pemahaman dan keinginan untuk menyesuaikan diri dengan kebijakan dan etika tersebut dan bertindak secara konsisten walaupun sulit untuk melakukannya. Adapun visi misi perusahaan digambarkan dalam simpol korporasi yang dideskripsikan sebagai berikut :
- 3 Garis melengkung : melambangkan gerakan yang dinamis PT KAI dalam mencapai Visi dan Misinya.
- 2 Garis warna orange : melambangkan proses Pelayanan Prima (Kepuasan Pelanggan) yang ditujukan kepada pelanggan internal dan eksternal. Anak panah berwarna putih melambangkan Nilai Integritas, yang harus dimiliki insan PT KAI dalam mewujudkan Pelayanan Prima.
- 1 Garis lengkung berwarna biru : melambangkan semangat Inovasi yang harus dilakukan dalam memberikan nilai tambah ke stakeholders. (Inovasi dilakukan dengan semangat sinergi di semua bidang dan dimulai dari hal yang paling kecil sehingga dapat melesat.)
Dalam simbol tersebut memberi nilai nilai yang menggambarkan visi dan misi PT KAI :
Visi
- Visi menjadi penyedia jasa perkeretaapian terbaik yang fokus pada pelayanan pelanggan dan memenuhi harapan stakeholders
Misi
- Misi menyelenggarakan bisnis perkeretaapian dan bisnis usaha penunjangnya, melalui praktek bisnis dan model organisasi terbaik untuk memberikan nilai tambah yang tinggi bagi stakeholders dan kelestarian lingkungan berdasarkan 4 pilar utama : Keselamatan, Ketepatan waktu, Pelayanan dan Kenyamanan.
Alamat kantor pusat :
PT Kereta Api Indonesia – KAI (Persero)
Jl. Perintis Kemerdekaan No.1
Bandung – 40117
Jawa Barat
Telp : (022)4230031
Fax : (022)4203342
Jl. Perintis Kemerdekaan No.1
Bandung – 40117
Jawa Barat
Telp : (022)4230031
Fax : (022)4203342
PT Kereta Api Indonesia ( Persero ) melalui program rekrutmennya saat ini membuka lowongan kerja terbaru pada bulan Juli tahun 2017 untuk mencari calon – calon tenaga kerja yang siap diterjunkan ke setiap lini atau divisi kerja dalam perusahaan yang sedang membutuhkannya saat ini. Dengan diadakannya rekrutmen atau lowongan kerja ini perusahaan berusaha mencari individu yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan dan tentunya sesuai juga dengan minat dan harapan dari para pencari kerja karena dengan adanya hubungan yang baik antara tenaga kerja dan perusahaan akan tercipta suasana kondusif di lingkungan perusahaan. Adapun dibawah ini adalah jabatan yang tersedia pada peluang kerja kali ini yang dibuka oleh pihak perusahaan dengan kualifikasi sebagai berikut.
Lowongan Kerja BUMN PT Kereta Api Indonesia Terbaru 2017
Lowongan PT Kereta Api Indonesia Posisi :
REKRUTMENT EKSTERNAL TINGKAT SLTA TAHUN 2017
Formasi Terbuka :
| Formasi | Jenis Kelamin | Pendidikan | Jurusan | Keterangan | Persyaratan Dokumen |
|---|---|---|---|---|---|
| CALON MASINIS | PRIA | SLTA | SMA IPA atau SMK Listrik / Mesin / Otomotif | IJAZAH SLTA KTP TRANSKRIP UN/UAN SLTA | |
| PENGATUR PERJALANAN KERETA API (PPKA) | PRIA | SLTA | SMA IPA / IPS atau SMK Teknik Otomotif / Teknik Elektronika / Teknik Mesin / Teknik Ketenagalistrikan | IJAZAH SLTA KTP TRANSKRIP UN/UAN SLTA | |
| PETUGAS RUMAH SINYAL (PRS) | PRIA | SLTA | SMA IPA / IPS atau SMK Teknik Otomotif / Teknik Elektronika / Teknik Mesin / Teknik Ketenagalistrikan | IJAZAH SLTA KTP TRANSKRIP UN/UAN SLTA | |
| PETUGAS LANGSIR (PLR) | PRIA | SLTA | SMA IPA / IPS atau SMK Teknik Otomotif / Teknik Elektronika / Teknik Mesin / Teknik Ketenagalistrikan | IJAZAH SLTA KTP TRANSKRIP UN/UAN SLTA | |
| PETUGAS WESEL (PJW) | PRIA | SLTA | SMA IPA / IPS atau SMK Teknik Otomotif / Teknik Elektronika / Teknik Mesin / Teknik Ketenagalistrikan | IJAZAH SLTA KTP TRANSKRIP UN/UAN SLTA | |
| PENGAWAS PERON (PAP) | PRIA | SLTA | SMA IPA / IPS atau SMK Teknik Otomotif / Teknik Elektronika / Teknik Mesin / Teknik Ketenagalistrikan | IJAZAH SLTA KTP TRANSKRIP UN/UAN SLTA | |
| PEMELIHARAAN SARANA | PRIA | SLTA | SMK LISTRIK / ELEKTRO / MESIN / OTOMOTIF | IJAZAH SLTA KTP TRANSKRIP UN/UAN SLTA | |
| PEMELIHARAAN JALAN REL DAN JEMBATAN | PRIA | SLTA | SMA IPA atau SMK Bangunan | IJAZAH SLTA KTP TRANSKRIP UN/UAN SLTA | |
| PEMELIHARAAN SINYAL TELEKOMUNIKASI DAN LISTRIK | PRIA | SLTA | SMA IPA atau SMK Listrik / Elektro / Elektonika / Mekatronika / Telekomunikasi / Tenaga Kelistrikan | IJAZAH SLTA KTP TRANSKRIP UN/UAN SLTA |
Persyaratan Pencari Kerja :
- Warga Negara Indonesia (WNI)
- Jnis kelamin Pria
- Sehat Jasmani dan Rohani serta tidak buta warna
- Berkelakuan baik
- Usia pelamar per 01 Agustus 2017 serendah-rendahnya 18 (Delapan belas) tahun dan setinggi-tingginya 25 (Dua puluh lima) tahun
- Memiliki Ijazah SLTA dengan NEM/UAN rata-rata minimal 6,0 (Enam koma nol)
- Memiliki tinggi badan :
- Untuk formasi Calon Masinis minimal 165 cm dengan berat badan ideal.
- Untuk formasi Tenaga Operasional (PPKA, PAP, PRS, PJW dan PLR) minimal 165 cm dengan berat badan ideal.
- Untuk formasi Tenaga pemeliharaan sarana, prasarana dan sintelis minimal 160 cm dengan berat badan ideal.
- Tidak terlibat narkoba dan psikotropika
- Tidak bertato dan tidak bertindik
- Tidak pernah dihukum penjara berdasarkan putusan pengadilan yang telah berkekuatan hukum tetap
- Tidak pernah diberhentikan di anak perusahaan atau institusi lainnya dikarenakan hukuman disiplin
- Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja PT Kereta Api Indonesia (Persero)
- Tidak memiliki hubungan perkawinan dengan pekerja PT Kereta Api Indonesia (Persero)
- Bersedia mengundurkan diri dari hubungan kerja dengan institusi lainnya apabila telah memenuhi persyaratan dan dinyatakan lulus seleksi
- Lulus dalam seleksi calon pekerja baru yang diselenggarakan oleh panitia Rekrut PT Kereta Api Indonesia (Persero)
Berkas Lamaran :
- Ijazah SLTA asli atau fotocopy legalisir
- NEM/UAN asli atau fotocopy legalisir
- Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku
- Pas foto berwarna terbaru dengan pose formal.
*keterangan : Dokumen persyaratan umum lamaran poin 1 s.d 3 memakai format pdf dengan ukuran maksimal 2 mb, dengan ketentuan :
- Pas foto terbaru menggunakan format jpg/jpeg dengan ukuran maksimal 2 mb
- Sesuaikan Nama File yang di upload
- Berkas KTP nama file dokumen = ktp.pdf
- Berkas Ijazah nama file dokumen = ijazah-slta.pdf
- Berkas Nem/Uan nama file dokumen = nilai-slta.pdf
- Berkas Foto nama file dokumen = foto.jpg atau foto.jpeg
Tahapan Seleksi :
- Tahap I : Administrasi
- Tahap II : Kesehatan Awal
- Tahap III : Tes Psikologi
- Tahap IV : Wawancara
- Tahap V : Tes Kesehatan Akhir
Ketentuan Seleksi :
- Pelamar melakukan registrasi / membuat akun dan melengkapi data serta dokumen melalui website resmi PT Kereta Api Indonesia (Persero) dengan alamat yang disebutkan dibawah.
- Pelamar memastikan bahwa dokumen persyaratan umum lamaran sesuai poin C sudah diupload di akun pelamar yang ada di website pendaftaran
- Bagi pelamar yang berminat mengikuti rekrut sesuai formasi yang ditawarkan, wajib melakukan proses apply pada akun masing-masing mulai tanggal 24 s.d 30 Juli 2017
- Bagi pelamar yang sudah melakukan upload dan melengkapi data, tetapi tidak melakukan proses apply di akunnya pada tanggal 24 s.d 30 Juli 2017, dengan demikian dianggap tidak mengikuti kegiatan rekrut ini.
Pelamar yang lulus seleksi tahap I (Seleksi Administrasi) berhak mengikuti seleksi tahap II (Seleksi Kesehatan Awal) yang akan diumumkan melalui website rencana tanggal 18 Agustus 2017 - Pengumuman hanya dilakukan melalui website resmi pendaftaran PT. Kereta Api Indonesia (Persero)
- Rekrutmen PT Kereta Api Indonesia (Persero) tidak dipungut biaya apapun dan tidak menggunakan sistem refund atau penggantian biaya transportasi maupun akomodasi yang berkaitan dengan pelaksanaan recruitment dan dimohon untuk mengabaikan pihak-pihak yang menjanjikan dapat membantu meluluskan peserta rekrut.
- Seleksi penerimaan pekerja menggunakan sistem gugur dan keputusan panitia tidak dapat diganggu gugat.
Tata Cara Pendaftaran :
Dengan mengetahui kriteria dan kebutuhan rekrutmen yang telah dijelaskan diatas dengan demikian para pencari kerja yang merasa memenuhi persyaratan meliputi pendidikan, umur, dll dan memang merasa berminat dengan lowongan kerja terbaru PT Kereta Api Indonesia pada bulan Juli 2017 diatas, hendaknya secepatnya untuk melengkapi dan menyusun berkas lamaran kerja seperti surat lamaran kerja, CV atau daftar riwayat hidup, FC ijazah dan transkrip dan pelengkap lainnya seperti yang telah dijelaskan diatas guna mendaftar dan mengikuti seleksi masuk penerimaan pegawai baru diperusahaan yang dimaksud, dikirim melalui prosedur yang ditetapkan oleh perusahaan yaitu dikirim melalui pendaftaran ONLINE ke alamat :

Dear : Custumer Import & Domestics
ReplyDeleteKami dari PT. TWIN Logistics mengajukan penawaran kerjasama dalam bidang pengurusan barang Import RESMI & BORONGAN.
Services Kami,
Customs Clearance Import sistem Resmi maupun Borongan
Penanganan secara Door to Door ASIA & EROPA Sea & Air Service
Penyediaan Legalitas Under-Name (Penyewaan Bendera Perusahaan)
Pengiriman Domestik antar pulau seluruh Indonesia laut dan Udara atau Darat.
Terima kasih atas kepercayaan kepada kami, semoga kerjasamanya berjalan dengan lancar.
Jika ada yang inggin dipertayakan, silahkan hubunggi kami di Nomor Phone : +62 21 8498-6182, 8591-7811 Whatssapp : 0819-0806-0678 E-Mail : andijm.logistics@gmail.com
Best Regards,
Mr. Andi JM
Hp Whatssapp : 0819-0806-0678 / 0813-8186-4189
= = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = == = = = =
PT. TUNGGAL WAHANA INDAH NUSANTARA
Jl. Raya Utan Kayu No.105 B Jakarta Timur 13120 Indonesia
Phone : +62 21 8498-6182, 8591-7811 Fax : +62 21 8591-7812
Email : andijm.logistics@gmail.com, cs@twinlogistics.co.id
Web : www.twinlogistics.co.id